Skincare Review --- Cetaphil " Si pembersih ampuh dan Pelembab wajah untuk Kulit kering dan sensitif" ----

Seperti di judul, kali ini aku mau review skin care untuk wajahku yang sekarang ini super kering dan cenderung sensitif. Awal mulanya wajahku itu tipe kombinasi yang hanya di daerah T zone yang cenderung berminyak dan gampang bruntusan dan disisi lain wajahku cenderung normal dan kadang kering. 
Sedikit curhat..😀
Semenjak aku bertugas di beberapa puskesmas di wilayah Kota Kendari selama 5 minggu dalam rangka studi profesi , wajahku sekarang menjadi super duperr kering, hmm mungkin pengaruh cuaca yang terlalu panas. Padahal aku sudah memakai skin care dari produk L'oreal yang white perfect clinical day cream dan white perfect clinical night cream,, plus suncreen merk L'oreal yang 50 Spf. Awalnya skin care yang aku pakai bagus dan nyaman saja, pas sudah bertugas di puskesmas alhasil skin care yang aku punya itu tidak mempan dan membuat kulitku kering dan sensitif padahal skin care dari L'oreal terdapat kandungan pelembab yang menjaga kulit tetap lembab. 
Akhirnya aku memutuskan stop dulu menggunakan skin care L'oreal dan aku beralih ke produk Cetaphil...
yeeh..yehh....yeee...

Petama, aku menggunakan Gentle Skin Cleanser berukuran 125 ml .
Cetaphil Gentle skin cleanser


Menurut website Cetaphil:
Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan sebagai pembersih wajah pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ditemukan sejak tahun 1947 di Amerika dan hingga saat ini masih menggunakan formula yang sama dengan 70 tahun yang lalu.
Kelebihan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah formulanya yang sederhana dan lembut namun efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, tanpa tambahan pewangi dan tidak mengandung busa berlebihan sehingga lembut di kulit dan tidak merusak kelembapan alami kulit. Dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit. Formulanya hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok sebagai pembersih untuk kulit sensitif sekalipun.
Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga memiliki kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulitmu. Walaupun lembut, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk, kotoran dan polusi yang menempel pada kulit.
--Menurut aku,, Setelah beberapa kali pakai, aku sangat nyaman dengan cleanser dari Cetaphil karena
1. Tidak membuat kulit kering dan tidak membuat kulitku terasa perih dan tidak membuat kulit terasa tertarik
2. Sangat lembut diwajah
3. Tidak membuat perih di kulitku yang sensitif, dan kalau kena mata tidak membuat mata jadi perih
4. Produk ini tidak ada busa (namun mampu membersihkan wajh dari kotoran) dan tidak ada parfum
5. Cleanser ini dapat dibilas dengan air dan bisa juga tanpa dibilas dengan air alias dilap dengan handuk yang lembut atau kapas.
6. Percaya atau tidak,, beruntusan di dahiku perlahan menghilang. dan kemerahan pada pipiku akibat breakout obat jerawat menjadi menghilang..

Kekurangannya:
-harganya lumayan mahal sekitar Rp100.000 untuk seukuran 125 ml, tetapi Walaupun mahal, kualitasnya bagus banget cocok untuk kulit aku.
-susah didapat di Kota aku tinggal (kata petugas drugstore Century , centaphil banyak diminati oleh banyak orang sehingga cepat habis)

Kedua, aku menggunakan pelembab wajah dari Cetaphil Moisturizing Cream 100 gram
Cetaphil Moisturizing

(alasannya: karena produk ini cocok untuk wajah yang sudah lama kering dan sensitif. Awalnya aku ingin membeli yang daily facial Moisturizer Spf 15, tapi aku tidak jadi beli karena kandungan Spf pada cetaphil ini sedikit dan sayang sekali tidak nyambung di pakai untuk malam hari juga. Jadinya hatiku memilih cetaphil moisturizing cream for face and body)

Menurut website Cetaphil:
Moisturizing cream For all your moisturising needs. Dengan mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil® Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab. Mengandung pelembab alami minyak biji almond
Pelembab ini diformulasikan untuk kulit sangat kering dan sensitif.
Pelembab ini tidak mengiritasi (karena tidak mengandung pewangi dan bahan lainnya yang mengiritasi kulit), hipoalergik dan non comedogenic saat dipakai di wajah, 

--Menurutku, selama beberapa kali aku memakai ini kulit wajahku terasa lembut, tidak kering dan kulitku tidak kelihatan tetarik dan membuat kulitku tetap lembab yang tahan lama. Untuk di daerah T zoneku yang kadang cenderung berminyak masih relatif aman sih karena tidak menyumbab pori dan mampu mengontrol minyak di T zoneku.
Pada saat dipakai malam hari, kelembaban kulitku tetap terjaga
Kekurangannya :
-Mesti memakai tambahan suncreen jika dipakaikan di wajah.
-harga mahal banget sekitar Rp 250.000 an

demikian review singkat aku tentang Cetaphil untuk skin care kulit aku yang Kombinasi berminyak, kering dan sensitif
terima kasih.
Tuhan memberkati

Comments

Popular posts from this blog

Klinik Onkologi Anugrah Medika Kendari

Seni muSic

Cara Cepat Membedakan Brush Real Technique --- Fake vs ReaL ---