Review The body shop - Matte Clay Skin Clarifying Foundation

haii girls..
Kali ini aku mau review sedikit mengenai foundation dari the body shop bernama Matte Clay Skin Clarifying Foundation yang hasil akhirnya super matte..
Mungkin ini bisa dibilang telat ,, tapi tidak apalahh.. 
hari ini,, untuk pertama kalinya aku memakai foundation ini.. Aku sudah memakai hampir 9 jam lho dari pagi sampai  menjelang sore hari.

baikklah..

Pertama, dari segi kemasan:
Aku suka dengan kemasannya yang simple dan ramping+kecil, gampang dibawa saat travelling karena kemasannya dari sejenis plastik ,, tidak takut pecah dan sangat muat ditaruh di pouch makeup. Kemasan foundation ini seperti tube yang sangat mudah dikontrol saat dipakai.. Dalam satu kemasan berisi 30 ml,, sama seperti foundation merk lainnya.

Kedua, dari segi tekstur dan kandungannya:
Tekstur dari foundation ini seperti cream agak cair, terasa ringan seakan tidak terasa kalau sedang memakai foundation "keren kan", ada sensasi tea tree. Oya, kandungan foundation ini 100% Vegan (bahan alami) yang aman untuk kulit sensitif (seperti aku), formulanya tanpa petrolatum dan mineral oil, dan semua bahan dalam foundation ini tidak dilakukan percobaan di hewan (save animal, guys).

Saat aku pakai lapisan pertama, foundation ini cukup high coverage (beruntusanku tertutup,, bagi yang punya acne scar yang membandel alias bekas jerawat yang menghitam harus ditambah foundation biar tetutup) dengan hasil matte. dan foundation ini cepat mengering, jadi sebagai saran harus cepat ngeblanding.

Kalau kulitnya normal to dry, mending sebelum pakai foundation harus pakai pelembab wajah dulu atau skincare yang efek melembabkan atau primer yang mengandung moisturizer biar hasilnya tidak terlalu kering dan tidak perlu pakai bedak untuk setting,, kalau kulitnya oily,, foundation ini cocok sekali karena dapat menahan minyak (24 jam mampu kontrol minyak di wajah).  Selain itu, foundation ini tidak menyumbat pori-pori selama 24 jam sehingga wajah tetap bernapas (kalau punya pori-pori yang besar mending pakai primer dulu, karena foundation ini tidak dapat menutupi ( menyembunyikan) tampilan pori-pori yang besar. )

Untuk shade yang aku pakai shade Savannah Pecan 042 (karena tipe kulitku sawo matang) dengan menggunakan sponge blender yang murah meriah yang aku basahi dulu dengan face mist. Pada saat aku pakai itu,,foundation ini tidak mudah bergeser saat memakai produk lainya. Namun,, jika kulitmu memang normal to dry, beberapa jam kemudian foundation tersebut akan berubah menjadi powder dan membuat terlihat cakey. Oya, saat aku pakai foundation ini lumayan waterproof. Pada saat awal pemakaian, kulitku terlihat mulus dan menyatu dengan kulit dan terpenting tidak lengket saat disentuh..
Abaikan wajahku yang jelek dan belum ahli makeup😂
Ini aku memakai Eye shadow dari The body Shop (pigmented dan sedikit fallout)
dan memakai Liquid Lipstick dari brand Bourjois shade No 12 beau brun.
Maaf alisku supernatural,, tidak suka terlalu cetarr mebahana..😆😅
Dan rambut yang belum mau aku styling 

Ketiga, dari segi harga::
Harganya sangat terjangkau untuk foundation 100% bahan alami dan dengan kualitas yang super ok. Harga foundation ini Rp 169.000 (diseluruh The Body shop indonesia "sama").


TIPS memilih shade alias warna foundation yang cocok:
-- harus coba di leher, karena :
1. Kalau taruh di tangan, belum tentu warnanya akan cocok di wajah dan leher, bisa-bisa jatuhnya lebih terang atau lebih gelap
2. Kalau taruh di wajah langsung, bisa saja warnanya cocok di wajah, tetapi lehernya beda. Tidak mau kan, warna wajah dan leher belang-belang kan.. Kalau warna leher agak gelap dibandingkan leher, mending disesuaikan dengan warna leher biar serasi.
-- kalau sudah dicoba tapi tidak ada yang pas, kalian bisa mencampur dengan warna yang berbeda.
1. Jika foundation yang ada warna gelap, kalian bisa mencampur dengan shade yang lebih terang--sampai kamu menemukan warna yang cocok dengan wajahmu.
2. begitu juga dengan foundation yang warna terang. Selain mencampur dengan shade yang gelapnya, bisa diatasi dengan pemakaian countour wajah dan bronzer.
--kalau kalian habis liburan terus kulitmu menjadi tan alias gosong, mending tunda dulu membeli foundation, karena 3-4 minggu-an warna kulit wajahmu akan kembali seperti semula.
--Carilah foundation yang sesuai dengan tipe kulit wajahmu

 Mungkin itu saja, sharing sedikit mengenai foundation dari The Body Shop.
Semoga bisa membantu..
Tuhan memberkati

Comments

Popular posts from this blog

Klinik Onkologi Anugrah Medika Kendari

Seni muSic

Cara Cepat Membedakan Brush Real Technique --- Fake vs ReaL ---