Review product hair routine for " Perawatan Rambut rusak dan rontok " , Brand Natur, Rudy, Loreal dan Tresemme

haiii girls...
Maaf baru sempat memposting review product of all my hair routine..
Review ini tidak disponsor ya,, review ini murni berdasarkan pengalaman diriku saja.

cerita singkat mengenai rambutku..
Awalnya rambutku lebat dan tidak rusak.. tipe rambutku kalo beraktivitas di dalam ruangan cenderung normal, namun sedikit mengembang bagian bawah.. sebelum aku menyusun skripsi, aku penasaran dengan namanya Smoothing rambut.. dan akhirnya aku mencobanya untuk pertama kali alhasil aman-aman saja di rambutku,.. kemudian tahun depannya aku mencoba untuk mencat rambutku di salah satu salon ternama (cat rambutku no bleaching).. dan setelah itu aman-aman saja..
tapi setelah beberapa bulan kemudian "akibat malas merawat rambut yang coloring " akhirnya rambutku langsung rusak (ditambah aku sering keringkan rambut dengan hair dryer dan styling rambut dengan alat catok).. selain rusak, rambutku super rontok, mudah patah, agak bercabang ..
aku jadi super stress melihat rambutku yang super rusak..
akhirnya aku mulai mencoba berbagai shampoo anti rontok dari hair loss merk Tresemme, kemudian hair fall dari merk Loreal, shampoo Selsun herbal .. namun cuma diawal saja ada perubahan tapi beberapa hari kemudian , rambutku kembali rontok yang parah
jadi aku mencoba berpikir ,, ganti shampoo mungkin rontok karena efek rusak 2 tahun yang lalu..

finally, aku mencoba ..
Pertama
Aku memakai Shampoo dan conditioner dari Natur Moringa Oleifera and Olive oil .
Natur Moringa Oleifera and Olive oil 

Sebelum keramas, rambutku disisir dulu jadi tidak mudah kusut ..
Kemudian aku pakai shampoo hanya di kulit kepala sambil gosok dan pijat peln dikulit kepala tanpa pakai kuku biar kulit kepala tidak terluka, setelah itu dibilas..
( untuk tekstur shampoo Natur Moringa Oleifera and Olive oil berwarna coklat transparan, tidak berbau menyengat, berbusa namun tidak terlalu banyak, " shampoo ini berbahan dari bahan alami  yang dapat menutrisi dan merawat rambut rusak akibat smoothing, rebonding dan curling hair" yang dapat dipakai setiap hari---- Hanya saja,, harus pakai conditioner sejenisnya,, karena jika tidak,, rambut akan kering dan mudah kusut)

Lanjut..
Setelah memakai shampoo,, aku memakai conditioner dari Natur Moringa Oleifera and Olive oil.
aku memakai kondisioner ini hanya di batang rambut saja (tidak mengenai kulit kepala agar rambut tidak berminyak,, cara pakai dibagian tengah rambut atau atau patokan telinga sampai ujung rambut saja),, diamkan 1 -2 menit setelah itu bilas..
tekstur conditioner dari Natur Moringa Oleifera and Olive oil berwarna putih dan kental, tidak berbau menyengat dan kondisioner ini juga berbahan dari bahan alami  yang dapat melembabkan dan merawat rambut rusak akibat smoothing, rebonding dan curling hair"

Kedua
Setelah keramas, aku hanya keringkan rambut dengan handuk saja hanya ditepuk-tepuk ,, hindari gosok batang rambutnya karena rambut basah gampang rapuh dan rontok).
setelah rambut mau setengah kering,, aku memakai hair tonic Ginseng plus Phytantriol dari merk Rudy Hadisuwarno  di kulit kepala saja sambil dipijat pelan..
Hair tonic ini diyakini efektif  dapat mencegah rambut rontok dan menjaga rambut tetap sehat.
(teksturnya warna orange bening, encer, dan berbau menyengat seperti bau ginseng, saat dipakai terasa segar)
Alasan tidak memakai hair tonic dari natur itu simple,,, karena di kota tempat tinggalku susah dapat rangkaian produk natur selain shampoo dan conditioner..
Hair tonic


Ketiga
Setelah rambut hampir mau kering, aku memakai Elseve extraordinary oil dari L'oreal (botol warna pink), kalau menurutku ini sejenis vitamin oil yang bisa dipakai sebelum keramas dan sesudah keramas..
Aku memakai hanya di batang rambut saja "cara pakai sama seperti memakai kondisioner)
-Jika dipakai sebelum keramas,, diyakini dapat menutrisi rambut sebelum keramas dan mencegah rambut menjadi rapuh
-jika dipakai setelah keramas, rambut akan terasa lembut, wangi, mudah diatur dan tampak berkilau


Keempat
Jika aku lagi ingin styling rambut dengan alat catok rambut,, aku selalu menggunakan heat protector dari merk Tresemme sebelum memakai alat catok. Aku sangat suka memakai ini karena rambutku lebih terjaga dan tidak gampang rusak..
Cara pakai simple sekali dengan cara spray saja bagian rambut yang akan distyling
Produk ini dapat dipakai sebelum rambut dikeringkan dengan hair dryer..


Tambahan::
-Terkadang aku memakai hair growth serum dari Rudy Hadisuwarno yang botol kecil dan dipakai 3 kali seminggu saja untuk mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut rambut..

-Terkadang kalau tidak sibuk, sebisa mungkin seminggu sekali aku memakai masker rambut dari brand Loreal yaitu Mythic Oil untuk rambut normal.. Aku memakai masker rambut ini setelah memakai shampoo , aku diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dan keringkan.. (jika sempat,, aku memakai lidah buaya murni dan aku kupas sendiri kemudian diambil jel-jel lidah buaya dan dipakai diseluruh rambut dan kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, dibilas dan keringkan)


Mungkin itu saja, sharing dan review tentang perawatan rambut rutin aku., semoga bisa membantu kalian yang sedang memikirkan bagaimana merawat rambut yang rusak dan rontok..
Ini produk yang cocok di diriku, dan mungkin cocok di kalian dan mungkin juga tidak cocok di kalian..

kalau aku sih, masalah rambut rontok ya mesti diatasi penyebabnya ya, walaupun pakai berbagai produk perawatan rambut tapi tidak mengatasi penyebabnya,, ya percuma..
Jika rambut rontok lebih 100 helai, mending konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk masalah rambut kalian..

Kalau penyebab rambutku jadi rusak dan rontok, banyak :
1. aku melakukan Smoothing dan coloring rambut, namun tidak pernah merawatnya
2. Aku sering kerja di ruang terbuka, yang membuatku sering berkeringat
3. Dulu terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer


Maaf yaa,, terlalu banyakk aku curhat..
terima kasihh..
Tuhan memberkati

Comments

Popular posts from this blog

Klinik Onkologi Anugrah Medika Kendari

Seni muSic

Cara Cepat Membedakan Brush Real Technique --- Fake vs ReaL ---